Karakteristik dan Fungsi Komunikasi Massa

mass

MENURUT Hafied Cangara (2005) dalam bukunya “Pengantar Ilmu Komunikasi” komunikasi massa merupakan salah satu bentuk dari komunikasi yang memiliki perbedaan signifikan dengan bentuk komunikasi yang lain, karena memiliki sejumlah ciri atau karateristik yang khas, di antaranya :

  1. Komunikator Terlembaga – Dalam komunikasi massa, komunikator/sumber yang menyampaikan pesan bukanlah secara personal, namun bersifat melembaga. Lembaga penyampai pesan komunikasi massa inilah yang dinamakan media massa, seperti televisi, surat kabar, radio dan media.

Modul lengkapnya unduh di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s