Pengertian, Jenis, Tujuan, dan Pemilihan Merek

ghjBERBICARA tentang merek tidak bisa dipisahkan dari citra, karena memang merek dibuat bertujuan untuk membentuk citra. Apapun merek dibuat tentu akan menimbulkan atau membentuk citra. Citra tidak ada dalam diri si pembuat merek namun ada pada diri sasaran atau orang dimana merek tersebut ditujukan. Karenanya dalam menentukan dan memilih merek untuk suatu produk, maka harus direncanakan dengan matang dna disesuaikan dengan selera atas sasaran yang dituju oleh produk tersebut. Merek memegang peranan penting dalam pemasaran. Menurut David Aaker (1996) terdapat perbedaan yang cukup cukup signifikan antara produk dan Merek. Produk hanyalah sesuatu yang dihasilkan pabrik, sedangkan merek merupakan sesuatu yang dibeli konsumen.

Modul lengkapnya unduh di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s