Perilaku Konsumen

perilaku-konsumen

PERILAKU konsumen merupakan aktivitas yang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, dan pengevaluasian produk (barang dan jasa) sebagai upaya memenuhi kebutuhan/keinginan. Dalam keseharian, perilaku konsumen sangat penting terutama mencakup ”apa” yang mereka beli, ”mengapa” mereka membeli, ”kapan” mereka membeli, ”di mana” mereka membeli, ”seberapa” sering mereka membeli, dan sebarapa sering mereka ”menggunakannya”. Untuk barang berharga jual rendah (low-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang berharga jual tinggi (high-involvement) ) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Karenanya, perilaku konsumen ini merupakan studi yang terpusat pada cara individu mengambil keputusan untuk memanfaatkan sumber daya mereka yang tersedia (waktu, uang, usaha) guna membeli produk yang berhubungan dengan konsumsi.

Modul lengkapnya unduh di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s